Citra adalah merek lokal di Indonesia yang mempunyai visi untuk menjadi merek perawatan kulit lengkap yang memberikan kecantikan alami secara keseluruhan.
Memahami Wanita Indonesia
Pada tahun 2006, Citra mempunyai dua misi yaitu: Misi pertama, Citra menginginkan Merek Perawatan Kulit Lengkap yang tercermin dari jajaran produk perawatan kulit Citra yang sudah ada. Untuk Perawatan Tubuh, Citra memiliki Citra Hand & Body Lotion, Citra Liquid Soap dan Citra Body Scrub. Sementara itu, untuk Perawatan Wajah, Citra memiliki Citra Hazeline Moisturizer dan Citra Face Cleanser. Citra akan terus menciptakan inovasi strategis yang berkaitan dengan konsumennya. Misi kedua, Citra ingin membantu wanita Indonesia menyeimbangkan pikiran dan tubuh mereka. Citra sadar bahwa wanita Indonesia memiliki peran ganda dalam menjalani hidup dan ada permintaan tinggi dari masyarakat untuk wanita ini untuk menjalankan peran mereka. Dengan memiliki keseimbangan pikiran dan tubuh, wanita dapat memainkan peran dengan lebih baik dan hal ini akan membawa ke hubungan harmonis dengan masyarakat. Berdasarkan semua alasan ini, Citra meluncurkan varian wewangian aromaterapi, karena manfaat aromaterapi sudah dikenal luas untuk membantu mengendurkan ketegangan panca indra dan menenangkan pikiran dan tubuh. Untuk mendukung kedua misi tersebut di atas, Citra meluncurkan aktivasi Rumah Cantik Citra (RCC). RCC adalah rumah spa untuk merasakan seluruh produk Citra dalam merawat dan mempercantik tubuh dan jiwa.
Merek kecantikan warisan Indonesia
Citra diketahui sebagai merek kecantikan dengan bahan-bahan alami dari warisan kuat budaya Indonesia, dan telah beredar di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Citra dikenal pertama kali sebagai merek Hand & Body Lotion tetapi beberapa tahun belakangan ini telah memperluas merek ke segmen lain seperti Sabun Cair, Body Scrub, Pembersih Wajah dan Pelembab Wajah. Konsumen sasaran Citra adalah wanita berusia 15 hingga 35 tahun yang ingin menjadi modern tanpa melupakan norma-norma sosial Indonesia. Mereka juga percaya pada kandungan yang baik untuk merawat kulit mereka yang terdapat dalam produk perawatan kulit alami.
Tahukah anda
• Citra telah ada di pasar produk perawatan kulit Indonesia sejak tahun 1984.
• Citra terbuat dari bahan-bahan alami Indonesia dengan warisan kuat budaya Indonesia.
• Selama beberapa tahun terakhir, Citra telah mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar Hand & Body Lotion di Indonesia.
Inovasi
Salah satu misi Citra 2006 adalah menjadi Merek Perawatan Kulit Lengkap. Untuk mendukung misi ini, Citra telah meluncurkan berbagai inovasi seperti:
• Pada bulan Februari 2006, Citra meluncurkan kembali varian Citra Hand & Body Lotion (Citra Bengkoang White Lotion, Citra Teh Hijau Beauty Lotion dan Citra Mangir Beauty Lotion) dan meluncurkan Citra Sabun Cair (Citra Bengkoang White Milk Bath dan Citra Teh Hijau Refreshing Bath).
• Inovasi terbaru pada bulan Juli 2006 adalah Citra Body Scrub (Citra Bengkoang White Body Scrub dan Citra Teh Hijau Refreshing Body Scrub) yang secara efektif membersihkan kotoran dari kulit dan melepaskan sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak bersih dan segar.
Citra akan terus melakukan inovasi terhadap produk-produk perawatan kulit dengan meluncurkan produk-produk yang berhubungan dengan wanita Indonesia.
Fakta-fakta utama
• Selama beberapa tahun terakhir, nilai dan volume Citra terus tumbuh. Pertumbuhannya didukung oleh inovasi yang berkaitan dengan konsumen Citra.
• Citra yang terus berkomitmen untuk menggali wawasan konsumen dan menciptakan inovasi berdasarkan wawasan telah dianugerahi hadiah ini. Ini tercermin dari berbagai penghargaan yang diraih Citra dalam tiga tahun belakangan ini secara berturut-turut, antara lain Indonesian Best Brand Awards dan Indonesian Consumer Satisfaction Award.
• Menurut Majalah SWA, dalam pasar Hand & Body Lotion, Citra memiliki indeks loyalitas tertinggi. Berdasarkan temuan ini, Citra memperoleh Indonesian Consumer Loyalty Awards pada tahun 2006.
• Pada tahun 2006, Citra meluncurkan Aktivasi Rumah Cantik Citra yang merupakan rumah spa semi permanen untuk merasakan sepenuhnya produk-produk Citra untuk merawat dan mempercantik jiwa.
Deretan produk yang kami miliki
Citra Lasting Glow Body Scrub 200 ml
Citra Lasting Purity Body Scrub 200 ml
Citra Lasting White Body Scrub 200 ml
Citra Lasting Glow Body Wash Pouch 220ml, Bottle 250ml
Citra Lasting Purity Body Wash Pouch 220ml, Bottle 250ml
Citra Lasting White Body Wash Pouch 220ml, Bottle 250ml
Citra Anti Acne Refreshing Milk Cleanser 130ml
Citra Lasting White Face Cleanser 130ml
Citra Lasting Glow-Mangir Jawa & Minyak Zaitun 60, 120, 250ml
Citra Lasting Purity-Teh Hijau Jepang 60, 120, 250ml
Citra Lasting White Extra-Bubuk Mutiara Cina 60, 120, 250ml
Citra Lasting White-Bengkoang 60, 120, 250ml
Citra Hazeline Lasting Cool Snow-Hydromoisturizer Tube 20g, Jar 40g
Citra Hazeline Lasting White Extra-Bubuk Mutiara Cina Tube 20g, Jar 40g
PT Unilever Indonesia Tbk, yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-75, hari ini meresmikan pabrik skin care (perawatan kulit) terbesar se-Asia. Dengan investasi awal senilai Rp 500 milyar, pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang ini dibangun di atas lahan seluas 10 ha dengan luas bangunan 22.500 m2. Pabrik yang merupakan investasi terbaru Unilever ini melengkapi 7 unit pabrik Unilever Indonesia lainnya yang berada di Cikarang dan Rungkut, Surabaya.
Hadir meresmikan pabrik skin care bertaraf internasional tersebut, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Fahmi Idris yang didampingi PresidentUnilever Asia, Africa, Central & Eastern Europe Harish Manwani, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., Maurits Lalisang beserta jajaran Direksi Unilever Indonesia.
Maurits Lalisang dalam pidato sambutannya menjelaskan bahwa latar belakang pendirian pabrik ini adalah pesatnya pertumbuhan bisnis skin care Unilever di Indonesia, baik untuk keperluan dalam negeri maupun ekspor.Sebagai market leader untuk skin care di Indonesia, Unilever perlu melakukan penambahan kapasitas pabrik untuk memenuhi demand ini.
”Indonesia dipilih sebagai lokasi pembangunan pabrik skin care baru setelah melalui assessment ketat oleh Unilever Global dengan mempertimbangkan banyak hal terutama yang terkait dengan daya saing iklim investasi di Indonesia. Hal ini menjadi bukti bahwa Indonesia tetap menjadi tempat investasi yang menarik dan potensial.Diharapkan pembangunan pabrik ini mampu mendorong lebih jauh lagi sentimen positif terhadap iklim investasi di Indonesia di tengah resesi ekonomi global yang tengah melanda,” papar Maurits Lalisang lebih lanjut.
Pembangunan pabrik skin care ini mencerminkan komitmen Unilever untuk terus memantapkan keberadaannya secara konsisten di Indonesia, setelah selama 75 tahun tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Pertumbuhan Unilever Indonesia yang konsisten antara lain nampak dari keberhasilannya selama 15 tahun terakhir mencapai pertumbuhan rata-rata double digit.
Khusus untuk kategori produk skin care yang diwakili oleh enam produk ternama yakni Citra, Vaseline, Pond’s, Dove, Lux dan Lifebuoy, Unilever Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pertumbuhan ini menghantar Unilever Indonesia menjadi market leader di pasar skin care di Indonesia, dimana pertumbuhan pasar skin care di Indonesia naik rata-rata 10% per tahun.
Sebagai hasil dari komitmen Unilever terhadap pasar di Indonesia, Pond’s Indonesia merupakan kontributor bisnis Pond’s nomor satu di dunia. Unilever juga telah membawa Citra - sebagai merek lokal asli Indonesia dan pemimpin pasar perawatan tubuh - selangkah lebih maju yaitu ke dunia internasional dengan memasarkan Citra ke berbagai negara di Asia.
Dengan demikian, selain memenuhi pasar domestik, pabrik skin care Unilever yang baru ini juga memenuhi keperluan ekspor ke sejumlah negara Asia seperti; Singapura, Thailand, Malaysia, Philipina, Pakistan, India dan Vietnam. Dengan kapasitas produksi total sebesar 53.000 ton per tahun pabrik ini ditargetkan menjadi pabrik paling kompetitif dalam memproduksi produk-produk skin care di dunia.
Pabrik yang direncanakan menyerap 1.000 tenaga kerja ini mentargetkan 60% karyawan perempuan.
“Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat skin care adalah produk yang sangat dekat dengan perempuan. Dengan berkaryanya kaum perempuan di bisnis skin care Unilever Indonesia mulai dari tingkat direksi, manajerial sampai pekerja pabrik untuk menghasilkan produk untuk kaum perempuan juga, tepat sekali bila dikatakan bahwa pabrik skin care ini mengusung konsep ‘dari perempuan, oleh perempuan, untuk perempuan’,” ungkap Direktur Human Resources & Corporate RelationsPT Unilever Indonesia Tbk., Joseph Bataona saat jumpa pers. “Sejumlah fasilitas pendukung pun disediakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberikan kemudahan bekerja bagi karyawan. Diantaranya; fasilitas antar jemput, kantin, poliklinik, gym, ruang menyusui dan perawatan bayi.”
Keberadaan pabrik ini tidak saja membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan hidupnya dengan tersedianya lapangan, namun juga mendorong sektor informal di sekitarnya untuk turut tumbuh.
“Di awal proses berdirinya pabrik, 80% dari total anggaran yang dikeluarkan, tersalurkan untuk kontraktor lokal, manufaktur peralatan lokal dan konsultan lokal. Selain itu, usaha katering untuk karyawan, jasa transportasi untuk antar jemput karyawan merupakan contoh sektor informal yang turut berkembang seiring dengan berdirinya pabrik tersebut,” ungkap Joseph Bataona.
Indonesia :
PT Unilever Indonesia
Graha Unilever
Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15
Jakarta 12930
T: +62 21 5299 6773
F: +62 21 526 2046
Info.Uli@unilever.com
Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA)
Tiga belas (13) produk Unilever Indonesia menduduki peringkat pertama sebagai produk paling memuaskan pelanggan berdasarkan surveikepuasan pelanggan (Customer Satisfaction) 2009 yang digelar Majalah SWA dan Frontier Consulting Group.Penganugerahan penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) tahun ke-11 ini diadakan di Hotel Shangri-La Jakarta pada 3 Sepetember 2009.
Produk-produk Unilever Indonesia yang menjadi jawara di ajang ICSA 2009 kali ini adalah: Lifebuoy (kategorisabun mandi padat), Lux (sabun mandi cair), Vaseline (hand & body lotion), Pond’s (sabun pembersih wajah), Pond’s (pelembab wajah), Rexona (deodoran), Sunsilk (sampo), Pepsodent (pasta gigi), Sunlight (sabun pencuci piring), SariWangi (teh celup), Bango (kecap manis), Buavita (minuman sari buah siap minum), dan Blue Band (margarin).
Tingkat kepuasan terhadap merek produk yang pernah digunakan/dikonsumsi diukur melalui empat variabel, yaitu kepuasan terhadap kualitas produk/pelayanan (Quality Satisfaction Score), kepuasan terhadap harga berdasarkan kualitas yang diterima (Value Satisfaction Score), persepsi tingkat ”kebaikan” dari merek yang digunakan secara keseluruhan dibandingkan dengan merek-merek lainnya (Perceived Best Score), dan kemampuan merek yang bersangkutan dalam memenuhi ekspektasi pelanggan di masa mendatang (Expectation Score). Survei dilakukan di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makasar.
19/05/2006 : Didasari oleh pemahaman atas kebutuhan perempuan Indonesia saat ini yang memerlukan keseimbangan jiwa dan raga di tengah kesibukannya, Citra mempersembahkan ”Rumah Cantik Citra”, sebuah spa untuk konsumen setia Citra yang berlokasi di Jl. Suryo No. 30, Senopati, Jakarta Selatan sejak 8 Mei lalu hingga 2 Juli 2006.
Rumah Cantik Citra diluncurkan untuk memperkenalkan rangkaian baru Citra Aromatherapy yang terdiri atas Citra Hand & Body Lotion dan Citra Liquid Soap. Kedua varian baru tersebut dikemas dengan wajah baru yang elegan dan sesuai dengan kepribadian dan karakteristik perempuan Indonesia serta wangi aromatherapy yang menenangkan dan dapat meningkatkan suasana hati.
“Citra sadar bahwa dengan semakin majunya kaum perempuan di Indonesia saat ini, semakin besar dan beragam pulalah tantangan dan tuntutan yang mereka hadapi dari lingkungannya, baik lingkungan kerja, keluarga maupun lingkungan sosial lain. Di tengah tekanan yang berat ini, perempuan perlu senantiasa menyeimbangkan jiwa, raga dan pikirannya agar hubungan mereka dengan lingkungan sekitarnya tetap harmonis. “ kata Erni Kertasasmita, Senior Brand Manager Citra.
Melalui Rumah Cantik Citra, ujar Erni, Citra ingin membantu kaum perempuan untuk mengembalikan ketenangan pikiran sekaligus mempercantik dirinya, atau yang disebut ‘Cantik Jiwa Cantik Raga’.
Kehadiran Rumah Cantik Citra merupakan solusi yang tepat untuk membantu wanita mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya, karena selain menyediakan perawatan untuk kecantikan fisik, rumah ini juga memberikan perawatan spa serta berbagai kelas yoga yang bisa menyeimbangkan emosi-emosi negatif sehingga kecantikan dari dalam diri perempuan dapat kembali terpancarkan.
“Sebagai perempuan, kita terkadang sulit untuk mengendalikan emosi dan mengusir badmood. Belum lagi kepadatan rutinitas kerja sehari-hari kerap memunculkan rasa bosan, penat dan stress. Jika hal ini dibiarkan, dapat menimbulkan overstress yang menyebabkan kita menjadi kurang bersemangat, hilang percaya diri, lelah fisik dan mental,” jelas Maudy Koesnaedi, duta Citra dan artis senior Indonesia, ”Melalui kelas yoga di Rumah Cantik Citra, saya terlatih untuk mengatur emosi dan lebih tenang dalam mengatasi masalah. Sementara melalui berbagai perawatan berbasis aromatherapy, panca indera dibuat rileks sehingga rasa lelah di tubuh hilang dan pikiran menjadi tenang. Kondisi inilah yang kerapkali mendukung munculnya semangat dan motivasi kembali sehingga saya tetap dapat menjalani berbagai aktivitas secara maksimal dan menjalin hubungan baik dengan suami, keluarga dan komunitas sekitar.”
Senada dengan Maudy, Erni melanjutkan, “Citra percaya bahwa kecantikan merupakan satu kesatuan antara penampilan, perasaan dan melakukan hal-hal secara positif dan baik. Jika seseorang memiliki keseimbangan fisik dan emosi, maka ia akan siap untuk kembali menjalankan aktivitas, peran dan kewajibannya secara maksimal. Berpijak dari situ, Citra ingin membantu kaum perempuan tidak saja untuk mempercantik penampilan melalui kulit yang sehat dan terawat, namun juga dalam mengendalikan suasana hati mereka di tengah kesibukan yang mungkin menyebabkan tekanan pada diri mereka.”
Rumah Cantik Citra menyediakan berbagai perawatan spa seperti hand & foot spa, body massage & scrub, totok wajah, facial dan konsultasi kulit yang dapat dinikmati dengan membeli atau membawa produk Citra senilai Rp 20,000, Rp 40,000 dan Rp 60,000. Di samping itu, pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung dapat mengikuti kelas yoga, stress management, aura healing, hypnotherapy atau body detox secara gratis (jadwal lengkap terdapat pada brosur).
Untuk mereka yang ingin menikmati perawatan spa namun tidak punya banyak waktu, dapat pula mengunjungi gerai Citra Relaksasi yang akan digelar di beberapa mal dan pusat perbelanjaan di sekitar Jabodetabek mulai 13 Mei sampai 11 Juni 2006 (jadwal lengkap terdapat pada brosur). Perawatan pada gerai ini mencakup hand spa, foot spa, skin moisture check, facial dan totok wajah yang dapat dinikmanti dengan membeli atau membawa produk Citra senilai Rp 20,000 atau Rp 40,000.
“Sebagaimana telah kami singgung, keseimbangan jiwa dan raga merupakan hal yang sangat penting bagi perempuan untuk dapat hidup secara harmonis dan selaras dengan lingkungannya. Harapan kami, pengunjung akan merasakan Rumah Cantik Citra sebagai suatu ‘oase’ untuk membantu mengembalikan ketenangan pikiran dan jiwa sekaligus memanjakan tubuh melalui berbagai perawatan yang bisa membuat mereka cantik jiwanya dan cantik raganya,” papar Erni menutup pembicaraan.
Menyadari kemajuan wanita Indonesia saat ini diberbagai bidang menjadikan tolak ukur bagi Citra untuk terus mengembangkan diri menjadi sahabat sejati bagi wanita Indonesia. Citra menyadari juga bahwa dengan kemajuan kaum wanita yang didapat maka tantangan yang dihadapi kaum wanita juga semakin besar. Baik dari lingkungan kerja, keluarga maupun lingkungan sosial lainnya. Di tengah tantangan yang besar ini, kaum wanita perlu senantiasa menyeimbangkan jiwa, raga dan pikirannya agar hubungan mereka dengan lingkungan sekitarnya tetap harmonis terjaga. Rumah Cantik Citra hadir khusus untuk memanjakan kaum wanita Indonesia. Agar wanita Indonesia memperoleh kesegarannya kembali. Maka konsep "Cantik Jiwa Cantik Raga" dipilih karena sesuai dengan keinginan sejati para wanita. Sejak Rumah Cantik Citra pertama kali hadir di tahun 2006, sudah banyak perempuan Indonesia yang merasakan manfaatnya. Kini giliran Anda untuk menikmati perawatan kecantikan luar dalam yang menyeluruh dan siap untuk pancarkan citra cantikmu di Rumah Cantik Citra. Mari kembali memanjakan diri dan menyegarkan kembali semangatmu untuk dapat menjadi wanita Indonesia yang cantik jiwa dan cantik raganya.
Untuk kulit tampak putih alami yang tahan lama Mengandung bengkoang alami, antioksidan (Vitamin C & E), dan double sunscreens pelindung dari sinar matahari). Sesuai untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Membuat kulit tampak putih yang tahan lama dan bersinar secara alami. Membantu menetralkan efek buruk lingkungan penyebab kulit hitam dan kusan sehingga menjaga kulit tetap murni.
Untuk kulit tampak putih merata yang tahan lama Mengandung bubuk mutiara alami dari Cina, dan tabir surya. Sesuai digunakan oleh semua jenis kulit. Membantu menutrisi kulit dari dalam sehingga membuat kulit tampak bersinar seperti mutiara. Membantu memudarkan bagian-bagian kulit yang tampak lebih hitam, sehingga kulit tampak lebih putih bersinar di seluruh tubuh. Melindungi kulit dari noda hitam yang disebabkan oleh sinar matahari.
Untuk kulit terasa lebih halus dan bercahaya yang tahan lama Mengandung mangir dari Jawa, dan minyak zaitun. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Membuat kulit terasa lebih halus dan bercahaya yang tahan lama. Melembapkan kulit secara intensif.
Untuk kulit tetap sehat yang tahan lama Mengandung teh hijau dari Jepang Sesuai untuk semua jenis kulit. Menjaga kulit tetap sehat dengan cara menetralisir efek radikal bebas. Melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan menjaga kulit tetap segar.
Menyehatkan kulit sekaligus menjaga keremajaannya Buah Goji Berry terkenal dengan kandungan kadar antioksidan yang tinggi untuk mengusir noda pada kulit. Manfaat terbesar lainnya adalah menunda proses penuaan kulit. Tambahan Madu menjadikan kulit lebih cantik, lebih sehat dan lebih memukau. Tambahan Vitamin Pencerah Kulit membantu terbentuknya kulit yang lebih cerah. Goji Berry atau wolfberry dipercaya masyarakat Tiongkok pada jaman dahulu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki pengelihatan, melindungi fungsi hati dan ginjal dan terutama menghilangkan noda pada kulit
Rabu, 06 Januari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar